Breaking News

WordPress Platform untuk Web Design

wordpress.org - wordpress.com

Mungkin semua sudah mengenal WordPress, sebuah platform untuk membuat website dengan mudah. Tapi, WordPress mana yang akan kita gunakan? WordPress.com atau WordPress.org?

Bila kita ingin fokus kepada konten dalam skala kecil menengah atau company profile simple namun terlihat cantik, WordPress.com solusi yang paling mudah & cepat! Karena kita tidak perlu pusing dalam hal third party seperti pemilihan hosting, instalasi WordPress & themes karena semua sudah siap tersedia.

website wordpress.com

Adapun pengguna WordPress.org biasanya lebih menekankan kepada dua hal berikut. Pertama secara tampilan desain. Kebanyakan premium themes memberikan tingkat customization yang cukup detil sehingga memberikan tampilan professional & unique. Kedua adalah skala tujuan. Ini mencakup lebih luas, bukan hanya sekedar blogging & company profile, namun juga showcase yang cantik, microsite, e-commerce, directory listings, marketplace, portal berita serta tujuan-tujuan lainnya yang bisa lebih spesifik.

website wordpress.org

WordPress.com atau WordPress.org?  sebetulnya cukup mudah. Bila mau gratisan, tentu saja di WordPress.com dan banyak juga yang ternyata berhasil bermula dari iseng-iseng. Namun bila ternyata sudah memulai usahanya, apalagi cukup lama atau cukup baik, saran saya mengambil WordPress.org, dengan tampilan dan tujuan yang lebih spesifik akan memberikan kesan yang lebih profesional & tepat sasaran.

Dengan WordPress.org membuat kita lebih bersemangat, karena mengingat sudah ada investasi yang harus terbayarkan dihadapan. Banyak juga, pengguna membuat website di kedua platform: WordPress.com dan WordPress.org.

Dengan jumlah pengguna Internet di Indonesia pada Januari 2016 adalah 88.1 Juta pengguna yang terus akan menanjak, lalu tunggu apalagi? segera online kan usaha & keisengan kamu, siapa tahu ada keberhasilan di dunia online.

………………………………………………………………………………………………………………

sudarmantoArtikel ini dipublikasikan atas kontribusi dari Bapak Nuril Hakam Ariefin yang saat ini mendedikasikan kegiatan di dunia pendidikan sebagai dosen lepas dan guru sekolah berbasis kurikulum Internasional untuk bidang manajemen & marketing. Berpartisipasi sebagai trainer bahasa Inggris diberbagai institusi dan Praktisi WordPress web design, On Page SEO & Google Adwords sejak 2011. Holistic approach design: usability, friendly & aesthetic. Projectbanks.com

………………………………………………………………………………………………………………

Free Download Ebook Membuat Blog & Website CMS dengan WordPress

………………………………………………………………………………………………………………

………………………………………………………………………………………………………………

Tutorial Building Information Modeling (BIM) untuk Pemula 

Pemodelan 3D Jembatan Gelagar Beton Bertulang

Nemetschek Allplan BIM Pemodelan 3D Jembatan

Penulangan Pelat Lantai Kendaraan Jembatan 25 meter

Tutorial Allplan Penulangan Pelat Lantai Jembatan

Pembesian Dinding Sandaran Jembatan Beton Bertulang 25m

Tutorial BIM Allplan 2021 - Pembesian Dinding Jembatan Gelagar Beton Bertulang 25m

Detail Tulangan Balok Gelagar Induk Jembatan 25 meter

 

Leave a comment