Breaking News

Web Berbasis CMS

Melanjutkan postingan sebelumnya mengenai desain website yang pernah saya buat selama ini. Kalau sebelumnya desain web yang digunakan sudah jadul alias masih menggunakan halaman statik, maka karya berikut ini dibuat dalam kurun waktu 2 tahun belakangan dan berbasis CMS (Content management System).

Kadang terbukti juga omongan orang tentang "belajar apapun ga akan pernah rugi, pasti ada gunanya!". Waktu mulai keluarnya engine website yang berbasis cms dan disebarluaskan secara bebas alias free, saya coba-coba mengikuti perkembangannya dan sedikit-sedikit belajar menggunakannya. Waktu itu pernah mencoba phpnuke dan sejenisnya sampai keluarlah mambo serta joomla yang lebih berkembang pesat. Alhasil bila ada kebutuhan mendesain website yang dapat di update secara mudah dan tidak harus begadang untuk otak-atik coding yang kadang bikin keluar urat-urat kepala, digunakan web berbasis cms.

Saya kumpulkan beberapa website yang dibuat belakang ini dan bisa menambah list karya di blog ini. Kalau karya dibawah ini adalah website Teknik Gambar Bangunan – SMKN 56 Jakarta yang diperuntukan sebagai media informasi dan belajar bagi komunitas jurusan TGB baik guru, siswa maupun alumni.

Sedangkan berikut ini Website untuk Musyawarah Guru Mata Pelajaran ‘Keterampilan Komputer & Pengelolaan Infromasi’ untuk wilayah Jakarta Utara. Fasilitas yang ada antaralain download bahan ajar dan media mengumpulkan tugas-tugas peserta didik.

yang satu ini agak unik, karena sang pemberi order meminta banyak fasilitas namun dengan desain yang se’simple mungkin. Penggunaan website ini untuk media informasi untuk sebuah acara pernikahan, namun berisi kisah-kisah yang dialami sampai proses terlaksananya pernikahan tersebut. Kadang kisah yang ingin disampaikan ditumpahkan melalui cuplikan dari beberap film yang harus diedit terlebih dahulu.

Untuk terakhir ini 3 buah draft desain untuk sebuah komunitas praktisi perbankan yang konsepnya sebagai media informasi yang selalu uptodate.

………………………………………………………………………………………………………………

Free Download Ebook Membuat Blog & Website CMS dengan WordPress

………………………………………………………………………………………………………………

Portfolio Website

Web Tendik DKI Jkt

Web Pelangi

Web Oxioz Laundry

Web Rizton Hotel

Web SMKN 31 Jakarta

Web MAP6DKI

Web FKIP UHAMKA

Web CitraTalenta

Web RiamJeram

Web TGB

Web KKPI

Web RB

Web Perkaja1

Web Perkaja2

Web Perkaja3

Web GarasiNet

Web Civil

Web EC

Web SID

Web Ranu

Web Gama

Web Piye

Updating Web SMKN31

Web Maintenance Pelangi

Web KaryaGuru Center

Web Koni Kota Bekasi

Updating Web Oxioz

………………………………………………………………………………………………………………

Training Website

Web Admin SMKN31

Web Admin Pelangi

E-Learning Guru SD

Desain Grafis Guru

Web Admin RiamJeram

Website CMS

Web SMKN31 Jakarta

Web Imerata Solution

Web Bengkel Sukma

Web Starts Elevator

16 Comments on Web Berbasis CMS

  1. saya pernah nyoba bikin blog pakai phpnuke, kebingungan pak, mau psoting gambar gak bisa, mau edit kesalahan di forum gak bisa…akhirnya saya cuekin saja.. dasar saya gak ngerti cms kok pak

  2. salam kenal gan, kunjungan balik ditunggu

  3. katanya pake CMS lebih mudah ya, Om? Bener ga sih? 🙄

  4. @ramlannarie : salam kenal juga, saya akan berkunjung pak!
    @Bintang : yang saya rasakan begitu…lebih mudah dalam mengelolanya

  5. Mantap ini CMS nya. Aku mau nih di bikinin CMS khusus Mobile hehe, terimakasih atas kunjungannya.

  6. mas sudah coba lainnya ga seperti Drupal, penggunaannya susah ga yah?

  7. Pagi pak, wah baru tau saya klo tgb ada web sitenya, bagus juga pak klo bisa di pake untuk siswa, bisa cek nilai, tugas dll.

    Sukses terus pak 😀

  8. Wah sayang bgt padahal bermanfaat bgt untuk membantu siswa.

  9. Perguruan Gagak Putih monitor… sukses selalu broth !!!

Leave a comment