Advertisements
Breaking News

Sidang Uji Kompetensi TGB 2011

Kemarin mulai dari jam 09.00-18.00 siswa-siswi jurusan Teknik Gambar Bangunan ditempat saya mengajar melaksanakan sidang uji kompetensi dengan 4 orang penguji dari industri dengan bidang yang berbeda-beda mulai dari konsultan, kontraktor hingga pelaksana. Pengetahuan para peserta didik di coba mulai dari menggambar manual, autocad, perhitungan volume dan RAB hingga teknik pelaksanaan. Yang sebelumnya siswa-siswi mengerjakan soal ujian kompetensi minggu lalu.

Secara pribadi sangat salut dengan tradisi yang dilakukan oleh para senior saya di tempat mengajar. Mereka menerapkan sistem sidang yang melibatkan pihak praktisi di bidang bangunan yang akan memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi para calon lulusan Teknik Gambar Bangunan. Dan menjadi masukan para pengajar apa saja yang menjadi kekurangan calon lulusan ini dimana tuntutan keterampilan di dunia kerja setiap saat meningkat.

Kemarin menjadi momen refreshing bagi saya karena tingkah laku peserta sidang yang kadang menunjukan raut muka yang lucu saat sudah stress dengan pertanyaan-pertanyaan dari penguji. Nah ditambah lagi pertanyaannya di bolak-balik yang sebenarnya inti permasalahannya sama saja. Saya jadi teringat saat-saat sidang waktu kuliah dulu, dimana peserta panik dan dosen dengan asyiknya memperumit situasi. Intinya mental dan penguasaan materi.. itu cukup menjadi bekal untuk menghadapi sidang seperti ini.

Terima kasih atas semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan kemarin dan memberikan masukan untuk saya khususnya bahwa ilmu yang diberikan pada murid masih sangat kurang untuk mereka menghadapi dunia kerja.

………………………………………………………………………………………………………………

Kursus AutoCAD 2D & 3D Rendering

………………………………………………………………………………………………………………

Berikut kursus CAD yang sudah selesai dilaksanakan
(klik untuk membaca ulasan setiap kegiatan!!!)

3D AutoCAD Perumahan

2D AutoCAD Mechanical

3D AutoCAD Manufacturing

2D-3D AutoCAD Interior

2D-3D AutoCAD Hotel Ibis

3D Curtainwall

Media Belajar Sketchup

AutoCAD 2D & 3D

CADD Building

3D Animasi 1

3D Animasi 2

3D Autocad Skecthup

2D AutoCAD Arsitektur

2D AutoCAD Outdoor

3D AutoCAD Outdoor

2D AutoCAD 7Eleven

2D AutoCAD Beji Depok

3D AutoCAD ZOE Cafe

3D AutoCAD Curtainwall

AutoCAD Tamini Square

AutoCAD Giant Depok

3D AutoCAD Tole Iskandar

2D – 3D AutoCAD PNJ Depok

2D-3D AutoCAD PasarSegar

2D AutoCAD Equity Tower

2D AutoCAD KFC LentengAgung

AutoCAD Interior Dunkin’Donuts

AutoCAD Kapal SipiRock Coffee

Kursus Interior AutoCAD Papirus

Kursus Arsitektur KFC Depok

AutoCAD Tower Lubang Buaya

AutoCAD Arsitek PosPengumben

AutoCAD IndomaretPoint Tebet

AutoCAD BotaniSquare Bogor

AutoCAD Mampang Prapatan

AutoCAD Burgerking Bogor

AutoCAD Rigging McD Tebet

AutoCAD TanjungBarat

AutoCAD StartBucks Cideng

2D-3D AutoCAD Ciomas Bogor

AutoCAD Interior GreenTebet

AutoCAD KFC TaminiSquare

AutoCAD Plaza Kemang88

AutoCAD 3D PdkGede

AutoCAD WarungKopi Sruput

AutoCAD KFC MargondaDepok

AutoCAD NgopiDoeloe Bandung

AutoCAD Bondongan Bogor

AutoCAD Interior Mampang

AutoCAD GunungBatu Bogor

AutoCAD Pesona Khayangan

AutoCAD 3D Rendering Bogor

AutoCAD TipTop Depok

AutoCAD Dunkin TaminiSquare

AutoCAD 3D Rendering Soerabi

AutoCAD Kp.Makasar Jaktim

AutoCAD A&W TMII Jaktim

AutoCAD Cawang Jaktim

AutoCAD J.Co TamanMini

AutoCAD Jatimakmur Bekasi

AutoCAD Bukitduri Tebet

AutoCAD Pluit Jakarta

AutoCAD Intirub Halim

AutoCAD Tebet Jaksel

AutoCAD Kalibaru Bekasi

AutoCAD Cibitung Bekasi

AutoCAD SMKN56 Jakarta

AutoCAD GrandWisata Bekasi

AutoCAD Cipayung Jakarta

AutoCAD 3D Rendering

AutoCAD Universitas Trisakti

AutoCAD Jagakarsa JakSel

AutoCAD Cikarang Bekasi

AutoCAD Summarecon Bekasi

AutoCAD Ciluer Bogor

………………………………………………………………………………………………………………

Belajar Gratis Tutorial AutoCAD Dasar

Advertisements

24 Comments on Sidang Uji Kompetensi TGB 2011

  1. Sory nih baru datang berkunjung….
    kelihatan dari foto2nya, muka pada tegang semua… sukses selalu Pak, dengan senang hati ditunggu kembali kunjungannya di gubuk sederhana saya http://www.tengkukhairil.com

  2. lihatnya seneng baget mas, apa lagi menjalaninya, kayaknya penuh tantangan dan semangat untuk lebih baik.
    guru-guru kota emang penuh inovasi yach

    • saya juga seneng pak karena dapat feedback dari pihak eksternal yang selalu berkecimpung dengan kemajuan dunia industri.

      guru-guru daerah juga kreatif pak hanya saja mungkin tidak dipublikasikan kegiatannya.

  3. sukses selalu pak…

    salam

  4. jadi teringat masa ujian dulu, memang menegangkan ya Mas..tapi kalau sudah terlewati pasti merasa lega..apalagi kalau sudah lulus.
    SUkses ya…Salam…

  5. Menarik banget kegiatannya. Tapi nampaknya ini hanya sering dilakukan di SMK, ya?

  6. kyki seru….

  7. kang dapet award lho di blog aku silahkan ambil 😀

  8. Semakin banyak dan profesional pengujinya, akan semakin baik output siswanya, betul nggak mas?

  9. Hasilnya memuaskan semuanya gak Pak Guru? semoga begitu

  10. M.HERI.SANTOSO // March 23, 2011 at 2:09 pm // Reply

    kok gk ada foto saya pak??

  11. Gimana ya rasanya sidang akhir skripsi?? berarti tetap tenang dan rileks pada saat sidang adalah kuncinya.

  12. “Saya jadi teringat saat-saat sidang waktu kuliah dulu, dimana peserta panik dan dosen dengan asyiknya memperumit situasi”
    ada baiknya baca ini : http://www.seputar-indonesia.com/edisicetak/content/view/338297/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: